Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut

Manfaat aloe vera untuk rambut - Aloe vera atau pengecap buaya yaitu satu dari materi alami yang banyak digunakan untuk perawatan rambut Anda , materi ini sering dijadikan sebagai perawtan rambut buatan sendiri di rumah.

Selain mudah didapat dan mungkin gratis kalau Anda menanamnya di depan halaman rumah Anda. Manfaat pengecap buaya terutama pada gel aloe vera berguna untuk mempromosikan rambut berkilau dan menjaga kelembaban pada rambut sekaligus mencegah rambut rontok dan ketombe.

Anda dapat mengggunakan produk perawtaan rambut alami dengan pengecap buaya atau beberapa gel aloe vera alami untuk menerima keuntungan dari tanaman yang menakjubkan ini!

Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut

Manfaat Aloe Vera Untuk Rambut
Banyak gadis dengan jenis rambut keriting sangat berhati-hati dengan penggunaan ramuan yang ditemukan dalam produk yang mereka gunakan! Tapi , dengan gel aloe vera , ini seharusnya tidak membuat Anda ragu untuk menggunakannya.

Hal itu , alasannya pengecap buaya merupakan produk alami yang sangat indah untuk rambut Anda. Aloe vera terdiri dari air , 20 mineral , 12 vitamin , 18 asam amino , juga 200 phyotonutrients.

Menggunakan Gel aloe vera untuk cara merawat rambut alami , dapat terapkan dengan beberapa cara. Berikut ini yaitu beberapa cara yang mampu Anda lakukan degan pengecap buaya pada rambut Anda.

1. Sebagai Pra-Shampo

Anda dapat menggunakan gel aloe vera sebagai perawatan pra-shampo untuk mengurangi ketombe yang menumpuk.

Enzim alami yang ada pada Aloe vera gel akan bertindak untuk menghancurkan sel-sel kulit mati yang mati dan jamur yang menjadikan ketombe (malassezia) , disisi lain , Aloe vera gel juga akan membuat tingkat pH kulit kepala semoga seimbang dan melembabkan rambut.

Oleskan Aloe vera gel ke kulit kepala Anda sebagai perawatan rambut alami , kemudian beri pijatan lembut menggunakan gel ke kulit kepala Anda dan tinggalkan selama sepuluh menit , lalu bilas sebelum keramas menyerupai biasa.

Anda juga mampu menggunakan jus pengecap buaya untuk perawatan pra-sampo yang lebih ringan , campurkan jus pengecap buaya , santan dan minyak biji gandum.

2. Sebagai Sampo Alami

Gel pengecap buaya mampu membuat sampo yang melembabkan rambut Anda. Beberapa shampo (bahkan shampo bebas sulfat) mampu membuat rambut Anda kering dan kaku.

Tapi , dengan menggunakan sampo yang mengandung pengecap buaya , atau menambahkan beberapa gel pengecap buaya ke sampo favorit Anda dikala ini! Sifat pelembab alami akan membuat rambut Anda besar lengan berkuasa dan lembab.

3. Sebagai Kondisioner

Bagi wanita dengan helai rambut yang di ikat dengan bersahabat , minyak alami dapat terjebak pada akar. Penggunakan produk yang mengandung asam amino akan berguna untuk meningkatkan kelembaban dan mengkondisikan rambut kita. Kabar baiknya , bahwa Aloe vera atau pengecap buaya mengandung sekitar 20 asam amino!

Anda mampu menggunakan conditioner dari aloe vera siap pakai atau Anda mampu mencampur gel aloe vera dengan conditioner yang sudah Anda gunakan. Jika Anda lebih suka semua alami , inilah resep pengkondisian yang sangat sederhana:

DIY Kondisioner
  • Potong daun pengecap buaya dari batang ke atas
  • Gunakan sendok untuk mengambil semua gel aloe vera.
  • Oleskan ke rambut yang lembab , mulai dari kulit kepala dan hingga ke ujungnya
  • Bungkus rambut Anda dengan handuk hangat dan lembab dan biarkan perawatan meresap setidaknya selama 15 menit
  • Cuci rambut Anda menyerupai biasa setelah perawatan

4. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Apakah anda menginginkan memiliki rambut panjang , perawtaan alami untuk memanjangkan rambut dapat kita peroleh dengan menggunakan pengecap buaya.

Manfaat aloe vera untuk meningkatkan pertumbuhan rambut , alasannya adanya enzim dalam pengecap buaya itu sendiri , yang berguna untuk menyerang sel kulit yang menyumbat folikel rambut Anda , sehingga menyisakan dua hadiah (melembabkan dan mengkilaukan rambut). Sambil membantu menguraikan folikel Anda , mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

Baca juga:


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts