Sekilas Tentang Cangkok Jantung

Sekilas Tentang Cangkok Jantung
Sekilas Tentang Cangkok Jantung. Mungkin mendengar kata ini begitu mengerikan , bagaimana tidak mengerikan seseorang yang hingga pada tahap pencangkokan jantung dipastikan mengalami kondisi jantung yang sudah rusak cukup parah , bahkan mendekati gagal jantung , alias jantung tidak bisa lagi berfungsi.
Transplantasi jantung sendiri yaitu sebuah proses operasi jantung dimana jantung seseorang akan digantikan dengan jantung daro seorang pendonor. Pada akseptor jantung ini , biasanya akan mendapatkan kebugaran atau kesehatan yang sangat drastis pada dirinya. Tapi tidak semua jantung bisa ditukar atau dipasang begitu saja pada sang penderita , oleh alasannya yaitu itu operasi transplantasi jantung disebut sebagai operasi paling sulit di dunia. Selain disebut sebagai operasi tersulit , transplantasi jantung juga memakan biaya sangat banyak , sudah begitu resiko yang diterima sang penderita. Para penderita penyakit jantung ini mengambil jalan transplastasi jantung jikalau memang dirasa impian hidup sudah sangat kecil dan juga obat - obatan sudah tidak sanggup lagi memperpanjang atau memperbaiki kondisi jantung si penderita.
Sekilas Tentang Cangkok Jantung , lalu bagaimana dengan impian sang penderita setelah melaksanakan transplantasi jantung ini? Untuk mengetahui usia impian hidup setelah donor para dokter biasanya tidak berani menjamin , alasannya yaitu berbagai faktor yang mempengaruhinya , ibarat usia pendertita , jenis kelamin , dan tentu kecocokan jantung donor dengan penerimanya. Menurut beberapa penerlitian dan data yang ada pada Asosiasi jantung Amerika , Kelangsungan hidup di akseptor donor jantung jikalau bisa bertahan satu tahun setelah transplantasi jantung yaitu 88% untuk pria dan prosentase ini ternyata berbeda dengan akseptor donor wanita yaitu sekita 77% saja.
Pada satu kasus di Inggris yang diliput oleh koran disana , menyatakan bahwa ada orang yang dinyatakan masih hidup hingga 24 tahun setelah mendapatkan jantung dari pendonor atau orang ini telah menjalani cangkok jantung hampir selama 24 tahun lamanya dan tetap hidup. Oleh alasannya yaitu itu , jikalau memang kita dalam kondisi terbaik dan mendapat donor yang pas , cangkok jantung memang dapat memperpanjang usia si penerima.
Kita lanjutkan sekilas perihal cangkok jantung , kali ini prosentase keberhasilan dari cangkok jantung. Pada cangkok jantung banyak faktor yang akan mensugesti keberhasilannya , namun menurut datra yang telah didapat tingkat keberhasilan cangkok ini sangat tinggi 95% tapi itu tergantung siapa pula yang menangani. Semakin renta umur seseorang akan mengurangi prosentase keberhasilan operasi cangkok jantung ini , terutama jikalau orang tersebut sudah menginjak usia diatas 60th. Nah pada satu bulan pertama setelah operasi inilah kita akan melihat apakah operasi ini berhasil atau tidak.
Melakukan transplantasi jantung sendiri bukan tanpa resiko , bahkan resiko yang diterima pun sangat tinggi pula. Seperti gagal operasi yang bisa mengakibatkan kematian. Penolakan organ , Karena kepekaan badan kita terhadapa benda absurd membuat antibody atau kekebalan badan pun akan segera bereaksi dikala jantung sudah terpasang didalam badan , apabila tidak dipantau secara intensif bisa saja jantung yang gres saja dipasang ini ikut rusak , oleh alasannya yaitu itu dokter seorang jago biasanya sudah menyiapkan obat untuk menekan sistem kekebalan badan semoga sistem badan tidak menyerang organ donor ini. Penggunaan obat immuno supress ini bahkan juga memiliki efek samping yang tidak kalah mengerikan , ibarat mengakibatkan kanker , jerawat bahkan pengeroposan tulang.
Maka dari itu , rawatlah jantung kita dengan cara mengkonsumsi makanan sehat , berolahraga dan istirahat cukup , alasannya yaitu kesehatan jantung kita sangatlah mahal harganya. Sekian sekilas perihal cangkok jantung , atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Baca juga tips menjaga kesehatan jantung.


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts