Jumat, 21 Oktober 2016

Penyebab Mandul

 Pria yang mandul akan menghambat seorang pasangan memiliki keturunan, meskipun seorang istri memiliki tingkat kesuburan yang bagus tetapi sang suami memiliki kualitas sperma yang kurang baik maka akan menjadi penghambat proses kehamilan. Seorang pria akan mengeluarkan sperma yang berfungsi untuk membuahi sel telur yang berada pada rahim seorang wanita. Ketika sperma yang dikeluarkan oleh seorang pria memiliki kuantitas dan kualitas yang buruk maka tidak akan mampu membuahi sel telur. Berikut adalah beberapa penyebab mandul

Minggu, 28 Agustus 2016

5 Tanda Kamu Cewek Kuat Meski Pernah Terjatuh karena Ujian Hidup

Ujian dan cobaan hidup terkadang membuat kita tak berdaya. Rasanya ingin menyerah saja untuk hidup saat ujian yang hadir terasa begitu berat dan menyiksa. Ingin rasanya untuk berhenti bertahan dan menghilang dari kehidupan.

Tapi pernah nggak menyadari kalau sebenarnya di setiap diri manusia selalu ada kekuatan yang tersembunyi? Kekuatan untuk terus bertahan dan kembali berjuang. Kekuatan untuk bisa selalu kembali bangkit meski tempaan ujian sempat membuat kita terjatuh.

Yuk, coba kembali kenali diri sendiri lagi. Meski ujian dan masalah hidup pernah membuatmu menangis, sebenarnya kamu adalah cewek kuat kalau memiliki tanda-tanda ini.

1. Sekalipun Nggak Bisa Melupakan, Kamu Bisa Memaafkan
Kamu menyadari dengan sepenuh hati kalau memaafkan bisa membebaskanmu. Membebaskanmu dari rasa sakit dan pedih. Mungkin ada seseorang yang pernah melukaimu dan masalah tersebut membuat batinmu sungguh tersiksa. Sekalipun kamu nggak bisa melupakan orang tersebut, setidaknya kamu sudah berani memaafkan.

Cuma dirimu yang kuat yang mampu untuk memaafkan. Memaafkan bukan tanda orang lemah. Justru memaafkan adalah tanda orang yang kuat dan berani. Dengan memaafkan, kita jadi punya alasan lebih baik untuk kembali melanjutkan hidup.



2. Kamu Menyadari Dirimu Nggak Sempurna dan Itu Tak Jadi Persoalan
Kamu hanyalah manusia biasa. Ada saatnya kamu bisa menunjukkan kelebihanmu dengan baik. Tapi ada juga saatnya kamu terjatuh dan susah untuk bangkit kembali. Dan itu bukan persoalan besar.

Kamu bisa menerima semua yang terjadi pada dirimu apa adanya. Namun, bukan berarti kamu pasrah saja dengan semua yang terjadi. Sebaliknya, kamu selalu berusaha untuk hidup lebih baik dan melakukan berbagai hal baru demi masa depan yang lebih indah.

3. Saat Masalah Terasa Begitu Berat, Kamu Tak Menyalahkan Keadaan
Sungguh berat memang untuk menahan diri tak menyalahkan keadaan saat masalah terasa begitu berat. Ketika ujian hidup membuat kita tertekan, rasanya hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah menyalahkan keadaan dan semua orang. Padahal sebenarnya yang paling penting saat itu adalah bagaimana cara kita untuk fokus menyelesaikan masalah yang ada di depan mata.

Every person has his/her own problems. Nggak ada manusia yang nggak punya masalah di dunia. Masing-masing dari kita punya persoalan dan ujian kita sendiri. Cuma mereka yang benar-benar kuat yang berani untuk menghadapi masalah dan tak menyalahkan keadaan demi kehidupan yang lebih baik.

4. Kamu Membiarkan Dirimu Menangis Tapi Sebentar Saja
Menangis bukan tanda lemah atau pasrah. Justru dengan menangis, kamu akan merasa lebih ringan dan mudah berpikir lebih jernih. Setelah itu, kamu akan lebih mudah bangkit dan kembali melangkah lagi.

Nggak ada yang salah kok dengan menangis. Asal memang nggak kebablasan aja, ya Ladies. Menangis nggak membuatmu jadi cewek cengeng, justru menangis membuatmu bisa lebih jujur pada perasaanmu sendiri. Dan itu sangatlah baik untukmu.

5. Hidupmu Berat, Tapi Kamu Nggak Ada Niatan Menghancurkan Hidup Orang Lain
Sama sekali tak terlintas di pikiranmu untuk menghancurkan hidup orang lain di tengah beratnya hidup dan ujianmu. Kamu sadar betul kalau masing-masing orang punya takdir hidup dan jalannya sendiri. Meski mungkin ada pihak atau orang lain yang membuatmu jatuh, tapi itu bukan jadi alasanmu untuk menghancurkan mereka.

Kamu lebih fokus mencari jalan keluar untuk masalah itu. Dan bukan menghabiskan waktu dan tenaga untuk mengurusi orang lain yang sebenarnya tak ada gunanya. 

Jadi, apakah kamu sekarang cukup percaya diri untuk menyebut dirimu sebagai cewek kuat, Ladies?

vemale.com

INFO PENTING...!!! Bagamana menghadapi serangan jantung seorang diri.... Belajar dari kasus Mike Mohede

INFO PENTING...!!! 

Bgmn menghadapi serangan jantung seorang diri.... Belajar dari kasus Mike Mohede

" SERANGAN JANTUNG/ANGIN DUDUK- TIPS BUAT SEJAWAT LANSIA.".

Luangkaan waktu 2 menit untuk membaca ini :

Tiba2 Anda mulai merasakan sakit yg amat sangat di dada serta mulai ketarik di bagian lengan dan rahang. Dan Anda tidak tahu , apakah Anda mampu sampai ke RS terdekat ?.

serangan jantung duduk


Bagaimana melakukannya untuk diri Anda sendiri.


Bagaimanapertolongan ketika SERANGAN JANTUNG terjadi pada diri sendiri ?,


Banyak kejadian serangan jantung terjadi ketika org tsb sedang sendirian, - org tsb merasakan jantungnya berdetak tdk normal & mulai merasakan sakit. Anda hanya mempunyai lebih kurang 10 menit aja sblm kehilangan kesadaran.

Namun sebenarnya Anda bisa menolong diri sendiri dgn cara : 
- Berbatuk secara ber-ulang2, dengan semangat/kencang. 
- Tarik nafas yg dalam setiap kali sblm batuk. 
- batuk harus dalam dan berkepanjangan, spt mau membuang slim/dahak.
- Menarik nafas yg dalam dan batuk HARUS terus dilakukan sampai bantuan datang atau sampai detak jantung berasa normal kembali.
- Menarik nafas panjang & dalam,akan menarik banyak oxigen ke paru2, & batuk akan menekan (squeeze) jantung yang membuat darah tetap ter-sirkulasi.
- Dan tetap jaga kesadaran.... dgn cara : menggaruk-garuk di jari kelingking dengan ibu jari.....

√ Sebarkan info ini ke rekan, sejawat, sahabat sebanyak mgkn ini bisa membantu menyelamat-kan jiwa mereka !!!
Seorang ahli jantung mengatakan jika setiap kita menyebarkan info ini ke 10 org ,setidaknya akan menyelamatkan 1 jiwa.

Luangkan waktu dg berkontribusi memforward info ini yg mana bisa bantu menyelamat kan jiwa org.

@Jika message ini dtg ke Anda lbh dr sekali tlg jgn merasa terganggu. Anda harusnya senang krn byk teman yg msh peduli dgn Anda dan diingatkan bgmn menangani.... serangan jantung....

dari : 
Alumni FK UI bersama IDI Ikatan Dokter Indonesia & para Dokter Senior Cardiologist.

Jumat, 29 Juli 2016

5 Ciri Awal Wanita Hamil Yang Perlu Diketahui

Kehamilan merupakan harapan bagi sepasang suami istri yang ingin memiliki momongan untuk melengkapi kehidupan. Bagi seorang wanita kehamilan adalah sesuatu yang akan menjadikan wanita sejati yaitu akan menjadi seorang ibu. Maka bagi seorang wanita harus paham dengan ciri-ciri wanita hamil sehingga bisa memiliki persiapan bagi kedatangan sang bayi. Tanda-tanda kehamilan akan muncul baik berupa perubahan fisik maupun perubahan tingkah laku. Nah, bagi seorang pria juga harus peka terhadap perubahan yang terjadi pada istrinya, baik perubahan tingkah laku maupun perubahan fisiknya. Untuk itu berikut adalah ciri ciri wanita hamil yang perlu anda ketahui

1. Perubuahan bentuk tubuh
Tanda-tanda kehamilan yang paling terlihat bagi seorang wanita yaitu dari perubahan fisiknya. Perutnya yang semakin membuncit yang akan diikuti dengan penambahan berat badan serta pembengkakan pada paha, lengan, pipi dan bokong. Untuk seorang suami jika istrinya tambah gemuk jangan berkurang rasa cintanya, bisa jadi itu pertanda bahwa istri anda sedang mengandung anak anda. Itulah ciri-ciri fisik wanita hamil yang perlu anda ketahui.

ciri-ciri awal kehamilan

2. Mudah lelah
Ketika kondisi tubuh anda tidak seperti biasanya, mudah mengalami lelah padahal anda tidak melakukan pekerjaan yang berat maka bisa jadi itu merupakan tanda kehamilan yang membuat kehidupan anda berubah. Mudah lelah dikarenakan adanya kehidupan baru dalam rahim seorang wanita sehingga kondisi tubuh perlu menyesuaikan. Selain itu adanya penambahan hormone progesterone yang berkaitan dengan kehamilan membuat seorang wanita mudah capek.

3. Mual
Cirri-ciri wanita hamil yang sering orang ketahui adalah mual. Mual atau yang sering disebut dengan morning sicknes sudah menjadi tanda kehamilan yang umumnya sudah diketahu oleh banyak orang. Mualnya seorang wanita disebabkan karena penciuman wanita lebih sensitive sehingga membuat mual. Selain itu adanya peningkatan hormone chorionic gonadotrophin (HCG) menjadi salah satu wanita hamil sering muntah atau mual.

4. Terlambat haid
Untuk ciri-ciri wanita hamil yang keempat ini hanya diketahui oleh si wanitanya sendiri yaitu terlambat datang bulan atau haid. Meskipun ini tidak menjadi tanda yang mutlak tetapi bisa menjadi perhatian bagi anda. Karena terlambat haid juga bisa disebabkan karena depresi maupun masalah kewanitaan yang lainnya. Maka apabila anda mengalami terlambat haid dan bingung disebabkan karena apa sebaiknya bisa anda konsultasikan dengan doter yang bersangkutan sehingga bisa memberikan solusi yang tepat untuk anda.

5. Sakit kepala
Sakit kepala yang sering-sering terjadi pada wanita bisa merupakan ciri-ciri awal kehamilan bagi seorang wanita. Penyebab sering mengalami pusing atau sakit kepala karena tekanan darah yang rendah. Selain itu disebabkan karena perasaan tegang, perubahan fisik dan depresi yang dialami seorang wanita. Jika anda sering mengalami sakit kepala sebaiknya jangan langsung minum obat tetapi beristirahatlah dulu karena dengan beristirahat bisa mengobati sakit kepala yang anda alami dari pada mengkonsumsi obat yang dapat berefek buruk bagi kondisi kehamilan anda.

Demkian ciri-ciri wanita hamil yang sangat sederhana yang perlu anda ketahui. Untuk lebih memastikan bisa anda gunakan alat yang lebih akurat dan bisa anda beli diapotik terdekat. Dan yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan tubuh untuk menyambut kehamilan anda. Penting juga dengan mengkonsultasikan dengan dokter sehingga akan diberikan arahan yang tepat supaya kehamilan anda tetap terjaga dengan baik.

Diberdayakan oleh Blogger.