Cara Merawat Rambut semoga Tidak Kering dan Rapuh

Merawat rambut bukanlah suatu hal yang mampu dianggap gampang. Terkadang problem rambut kering dan rapuh datang begitu saja walaupun sudah keramas maupun ditambah menggunakan kondisioner secara teratur.

Rambut menjadi kering dan rapuh menyebabkan aneka macam problem rambut menyerupai rambut keriting , berakhir split , rambut patah , rambut menipis dan kerontokan rambut pada usia dini.

Rambut kering dan rapuh dimiliki sekitar 60 persen orang pada umumnya yang memiliki problem pada mahkota insan itu.

Penyebab Rambut kering dan rapuh: Biangnya ternyata dari kebiasaan yang salah dalam memperlakukan rambut. Rambut kering dan rapuh tanda-tanda bahwa rambut Anda kurang dalam beberapa hal penting.
Cara Merawat Rambut semoga Tidak Kering dan Rapuh -  Cara Merawat Rambut semoga Tidak Kering dan Rapuh , penyebab rambut kering dan rapuh ternyata dari kebiasaan yang salah dalam memperlakukan rambut. Rambut kering dan rapuh tanda-tanda bahwa rambut Anda kurang dalam beberapa hal penting.
Hal ini dapat terjadi alasannya yaitu terlalu banyak paparan sinar matahari , penataan rambut secara berlebihan dengan pewarnaan , perming atau menggunakan alat-alat pemanas pada rambut Anda terlalu sering.

Rambut kering mampu memicu kulit kepala kering dan berketombe. Tidak jarang terjadi nanah pada kulit kepala yang menyebabkan rasa sakit dan perih.

Memiliki rambut kering dan rapuh di adegan atas kepala Anda yaitu tanda awal bagi Anda untuk mengalami problem menyerupai rambut menipis dan rambut rontok.

Saat Anda melihat rambut Anda menjadi kering , tidak terkendali atau menjadi lebih tipis , beberapa cara untuk mengatasi rambut semoga tidak kering dan rapuh sangat diharapkan , sebelum terlambat. Berikut yaitu tips cara merawat rambut semoga tidak kering dan rapuh , simak dibawah ini.

Menghindari rambut kering Anda di daerah pertama. Dalam kondisi sehat , kadar air rambut harus sekitar 10%. Ikuti tips kecantikan alami untuk menghindari rambut kering:

Hindari terlalu sering mencuci rambut

Berkeramas mampu menghilangkan minyak alami yang ada di kulit kepala. Jika keramas terlalu kerap dilakukan maka kulit kepala cenderung kering. Akirnya rambut juga mudah patah. Setidaknya berikan jeda waktu dua hari sebelum Anda berkeramas kembali. Kecuali dalam kasus ketika rambut Anda super berminyak , Anda perlu mencuci rambut setiap hari.

Hindari terlalu banyak paparan sinar matahari alasannya yaitu dapat mengeringkan rambut Anda dan membuatnya lebih rapuh.

Hindari terlalu banyak pewarna , perming atau penggunaan peralatan pemanas pada rambut Anda. Sinar matahari yang kena rambut dapat menjadikannya kering dan rapuh.

Untuk mengurangi efek negatifnya , pakai kondisioner setelah berkeramas. Selain itu pakai topi atau payung jikalau keluar rumah dan terpapar matahari.

Untuk membuat rambut rapuh dan menjadi kering Anda lembut dan mengkilap , oleskan minyak zaitun murni untuk rambut Anda.

Atur rambut Anda menjadi beberapa adegan satu inci dan menerapkannya ke kulit kepala dan rambut. Menutupi kepala Anda dengan handuk , dan memungkinkan minyak untuk meresap selama 15 menit. Karena mungkin sulit untuk menghilangkan minyak , Anda mungkin perlu untuk keramas rambut Anda dua kali.

Atau , tips kecantikan lain yang alami dan terbaik yaitu mencampur enam tetes lavender , bay dan  minyak cendana esensial dengan enam ons hangat minyak wijen atau kedelai dan menggunakan ini bukan minyak zaitun. Anda juga dapat menggunakan Aragon Oil , Flax Seed atau minyak jojoba yang juga merupakan pelembab yang sangat baik.

Penuhi badan dengan nutrisi seimbang

Makanan yang dikonsumsi memengaruhi fungsi badan secara keseluruhan , termasuk rambut.Mengonsumsi makanan bergizi tinggi menjadi cara merawat rambut dari dalam tubuh.

Hindari penggunaan produk yang mengandung alkaline atau alkohol

Alkohol yang ada di produk perawatan rambutan mampu menjadikan rambut rusak. Sebisa mungkin minimalkan rambut bertemu dengan produk-produk semacam ini.

Kurang kebiasaan mengubah gaya rambut terlampau sering

Alat pengeriting rambut sampai obat-obatan kimia rambut lainnya dapat merusak rambut.

Hindari memakai alat pengering rambut berlebihan

Paparan panas dari hair dryer akan mengeringkan kulit kepala dan minyak alaminya ikut hilang.  Jika menggunakan alat ini sebaiknya memasangnya pada level panas terendah.

Selain tips diatas , Anda juga harus hindari menyisir rambut ketika basah. Menyisir rambut berair menyebabkan kerusakan ekstrim dan bercabang. Sebaliknya mencoba menyisir atau menyikat rambut Anda dengan jari-jari Anda dan setelah rambut Anda kering kemudian gunakan sisir atau sikat untuk gaya rambut Anda.


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts