Manfaat Mentega untuk Rambut

Manfaat mentega untuk rambut - Mentega yang kami maksud dalam artikel ini ialah "Shea Butter" yang merupakan sumber kelembaban melimpah , dikemas dengan vitamin dan lemak untuk kulit dan rambut Anda. Dalam keadaan alami , shea butter ialah mentega tebal yang dicairkan pada suhu tubuh. Karena mengandung sifat anti-inflamasi alami , shea butter sering dijadikan sebagai pilihan bergizi untuk kulit kepala , yang akan membantu memperbaiki pertumbuhan rambut dan kesehatan Anda.

Shea butter ialah produk dari shea-karite tree yang terbuat dari kacang pohon yang telah dipanggang dan ditumbuk. Setelah kacang-kacangan ditumbuk , mereka direbus untuk waktu yang lama , sehingga menghasilkan lemak , atau shea mentega. Shea Butter yang tidak dimurnikan ini dikeluarkan dari air dan dibiarkan dingin.

Jenis

Rekomendasi dari American Shea Butter Institute. Shea Butter Murni harus berwarna krem ​​lembut , dengan konsistensi yang tebal. Shea butter memiliki bacin khas yang mampu membantu Anda mengidentifikasi produk murni dan yang tidak dimurnikan.

Pilihlah mentega yang tidak dimurnikan untuk memastikan bahwa produk yang Anda pilih memiliki vitamin A , vitamin E , fitonutrien dan lemak yang penting untuk membantu kesehatan rambut dan kulit kepala Anda.

Fungsi

Shea butter mampu diaplikasikan pada rambut dan kulit kepala. Jika kulit kepala Anda kering , teriritasi atau bersisik , shea butter mampu memberi kelembaban yang penting dan membantu menyembuhkan banyak sekali kondisi kulit.

Kulit kepala yang sehat sangat penting untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut. Shea butter juga mampu diaplikasikan pada rambut untuk melembabkan helai rambut , mengurangi kekeringan dan kerusakan. Sehingga menghasilkan rambut yang lebih panjang dan lebih sehat dari waktu ke waktu.

Penggunaan

Cara merawat rambut alami untuk meningkatkan pertumbuhan rambut menggunakan mentega (Shea Butter) , yaitu dengan cara menerapkan shea butter di kulit kepala , dan rambut Anda atau keduanya untuk meningkatkan pertumbuhan , kesehatan dan penampilan rambut Anda.

Cairkan mentega (Shea Butter) , kemudian dikala masih hangat terapkan pada rambut Anda. Biarkan mentega di rambut selama 30 menit atau lebih , dan membungkus kepala Anda dengan handuk panas untuk menerima kehangatan tambahan. Cuci dengan sampo dan ikuti dengan kondisioner.

Anda juga mampu menggunakan shea butter sebagai styling cream , terutama bila Anda memiliki rambut yang rusak atau keriting. Gosokkan sedikit shea butter di antara tangan Anda , lalu oleskan ke rambut. Jauhkan shea butter dari akar rambut biar rambut Anda tidak terlihat berminyak atau tidak kotor.

[Baca juga: Baking Soda Untuk Ketombe]

PERINGATAN WASPADA EFEK SAMPING

artikel manfaat mentega untuk rambut
Sementara shea butter cukup aman dan mampu bermanfaat untuk kulit dan rambut , sebaiknya hindari mentega (Shea Butter) , bila Anda memiliki alergi terhadap kacang pohon. Untuk langkah keamanan , sebelum penggunaan , berkonsultasilah terlebih dahulu dengan penyedia layanan kesehatan Anda.


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts