Cara Merawat Rambut Rontok dan Berketombe

Cara merawat rambut rontok dan berketombe - Terkadang rambut berketombe juga dapat menimbulkan rambut menjadi rontok. Mengapa demikian? Ketika rambut berketombe , hal ini sering membuat seseorang mencicipi sensasi gatal pada kulit kepala , yang pada alhasil akan menggaruk folikel rambut.

Berdasarkan sebuah studi yang di publikasikan pada International Journal of Trichology , setelah sekitar 45 menit menggaruk kulit kepala , kutikula akan terlepas dan rambut rontok pun terjadi.

Dalam artikel cara merawat rambut alami ini , kami akan membuatkan kepada Anda wacana tips perawatan rambut rontok dan berketombe dengan menggunakan produk alami buatan sendiri.

Teruslah membaca artikel ini untuk mengetahui bahan-bahan apa saja yang dapat Anda terapkan untuk merawat rambut rontok dan berketombe di rumah.

Cara Merawat Rambut Rontok dan Berketombe dengan Bahan-bahan Alami

Cara Merawat Rambut Rontok dan Berketombe
Anda dapat menggunakan obat buatan sendiri selain shampo ketombe yang dibeli di toko. Saat ini telah banyak produk alami yang dipercayai ampuh membantu Anda mencapai kulit kepala tanpa rasa gatal , terhindar dari dilema rambut rontok dan berketombe.

Berikut dibawah ini yaitu kumpulan cara merawat rambut rontok dan berketombe menggunakan bahan-bahan alami.

Mengurangi Stres Atasi Rambut Rontok

Terlalu banyak stres , berdampak buruk bagi kesehatan dan tahukah Anda bahwa ada kekerabatan antara stres dan rambut rontok? Stres secara konstan dapat menimbulkan tingkat kortisol melonjak , yang dapat menimbulkan peningkatan kerontokan rambut.

Untuk mengurangi stres dan efek merusaknya pada rambut Anda , cobalah meditasi , olahraga teratur , menjaga acara tidur yang teratur , atau acara lain yang membantu Anda melaksanakan dekompresi.

Jangan meminyaki rambut secara berlebihan dan lama

Menerapkan minyak secara berlebihan akan menimbulkan lebih banyak ketombe alasannya yaitu minyak itu merupakan makanan untuk Malazzesia yang menimbulkan ketombe.

Jika rambut Anda berketombe jangan menerapkan minyak di kulit kepala Anda untuk waktu yang lama , alasannya yaitu hanya akan memperburuk kondisi ketombe Anda.

Jaga kulit kepala Anda untuk Mengatasi Rambut Rontok

Kulit kepala yaitu daerah setiap folikel rambut mendapatkan suplai darah yang akan membuat rambut tumbuh kuat. Menjaga kulit kepala Anda tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi , dan terhidrasi.

Maka rambut Anda akan menjadi lebih berpengaruh dan lebih tahan terhadap kerusakan , dan mendorong pertumbuhan yang sehat.

Makanan yang dikemas dengan vitamin E , ibarat kacang almond , kenari dan raspberry atau stroberi , sangat cantik untuk mempromosikan sirkulasi kulit kepala , begitu pula makanan yang kaya vitamin C ibarat kiwi dan brokoli.

Mengatasi Ketombe dengan Cuka Apel

Cuka membantu dalam mengendalikan gatal , kulit kering dan juga membantu membunuh jamur dan kuman penyebab ketombe. Kandungan asam cuka sangat bermanfaat untuk mengurangi pengelupasan secara drastis.

[Baca juga: Cara Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok Dengan Jahe]

Cobalah perhiasan biotin untuk Mengatasi Rambut Rontok

Hasil dari beberapa penelitian kecil menyampaikan bahwa perhiasan biotin dapat memperbaiki rambut yang menipis dan kuku yang rapuh.

Kurang umum dikenal sebagai vitamin H , biotin yaitu adegan dari vitamin B kompleks , yang membantu badan Anda memetabolisme lemak dan protein.

Beberapa andal bahkan merekomendasikan perhiasan harian untuk semua orang , alasannya yaitu perhiasan biotin umumnya aman dan cukup sulit untuk mendapatkan terlalu banyak.

Hindari penggunaan alat panas

Jangan memilih perawatan yang sangat tinggi sehingga perlu dipanaskan setiap hari. Penggunaan alat panas yang berlebihan dapat membuat helai rambut menjadi rusak , dan pecah sebelum dapat tumbuh menjadi panjang , rambut yang lebih tipis cenderung mudah pecah.

Kaprikornus , jikalau Anda ingin menghindari praktik pengurang kerusakan ekstra , hindari penggunaan alat panas secara berlebihan pada rambut.

[Baca juga: Manfaat Bawang Bombay Untuk Rambut Rontok]

Baking soda untuk rambut berketombe

Baking soda , berfungsi sebagai scrub dan mengelupas kulit kepala dengan lembut tanpa mengiritasi dan mengeluarkan sel kulit mati.

Pengelupasan kulit sangat penting untuk memastikan tidak ada penumpukan pecahan putih pada kulit kepala yang membuat ketombe bahkan lebih terlihat.

Baking soda , beserta pengelupasan dan khasiat anti jamurnya , juga menenangkan kulit kepala dan mengurangi kemerahan dan gatal.

Anda mampu menambahkan beberapa baking soda ke sampo Anda sambil mencuci rambut untuk mendapatkan manfaatnya.

[Baca juga: Baking Soda Untuk Ketombe]

Minyak pohon teh untuk rambut berketombe

Semua obat anti jerawat dan anti jamur membanggakan minyak pohon teh alasannya yaitu kekuatannya yang luar biasa untuk melawan nanah jamur dan bakteri.

Tambahkan satu atau dua tetes minyak pohon teh ke sampo Anda dan basuh dengan normal dan perhatikan hasilnya dalam kenyamanan rumah Anda!

[Baca juga: Manfaat Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil) Untuk Rambut]

Lidah buaya untuk rambut berketombe

Lidah buaya tidak hanya memiliki efek pendinginan yang cantik untuk rambut , tetapi juda memiliki khasiat anti jamur dan anti bakteri.



Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts