Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang Agar Menjadi Lurus

Cara merawat rambut kering dan mengembang supaya menjadi lurus - Memiliki kondisi rambut yang terlihat menjadi kering dan mengembang yaitu salah satu hal terburuk bagi sebagian besar perempuan. 

Kondisi rambut yang sering bermasalah kerap tidak ada habisnya , dan salah satu yang sering dikeluhkan sebagian besar wanita ialah rambut yang susah diatur alasannya yaitu kering dan mengembang.

Rambut kering dan mengembang itu tidak hanya mengganggu penampilan , namun juga dapat mengurangi rasa percaya diri Anda tentunya.

Ketika mengalami situsi seperi ini , Anda mungkin akan terganggu dengan penampilan , juga rasa percaya diri Anda. Namun , Anda tidak perlu khawatir ihwal rambut yang kering dan mengembang , alasannya yaitu di sini dalam artikel cara merawat rambut alami ini , kami akan membagikan beberapa cara merawat rambut kering dan mengembang supaya menjadi lurus.

Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang Agar Menjadi Lurus

Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang Agar Menjadi Lurus
Beberapa metode yang alami dan sederhana untuk cara merawat rambut kering dan mengembang supaya menjadi lurus , dapat kita lakukan sebagai upaya dalam mengatasi dilema ibarat ini.

Perawat rambut kering dan mengembang ibarat rutin menggunakan kondisioner setelah keramas , memilih sampo yang sempurna sesuai jenis rambut , sampai menggunakan minyak kelapa atau minyak jojoba , telah terbukti secara efektif bisa mengatasi rambut kering dan mengembang yang Anda alami.

Pelajari lebih lanjut dibawah , untuk mengetahui lebih banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam upaya mengatasi rambut kering dan mengembang.

Minyak chamomile dan minyak kelapa

Cara merawat rambut kering dan mengembang dengan memanfaatkan kedua minyak ini dapat membuat rambut Anda terlihat bersinar juga akan membuatnya menjadi lembut. Tak hanya itu saja , minyak chamomile juga dapat menenangkan kulit kepala Anda.

Adapun cara merawat rambut kering dan mengembang dengan minyak ini , ialah sebagai berikut;
Oleskan minyak di rambut Anda , tutup kepala Anda menggunakan topi handuk atau shower cap , diamkan selama kurang lebih 30 menit , lalu basuh sampai bersih.

Minyak jojoba

Selain menggunakan minyak  chamomile dan minyak kelapa , tips selanjutnya untuk cara merawat rambut kering dan mengembang ialah dengan menggunakan minyak jojoba. Nah , jenis minyak ini juga berkhasiat untuk melembapkan , menambah nutrisi , serta merangsang kulit kepala Anda. Cara menggunakan minyak jojoba juga terbilang cukup mudah dan penerapannya juga sama dengan pemakaian minyak lainnya.

Selalu gunakan sampo sesuai dengan tipe rambut

Untuk perawatan rambut kering dan mengembang , jenis sampo yang Anda gunakan juga memainkan tugas untuk mengatasi dilema rambut kering dan mengembang. Pakailah  jenis sampo berbahan ringan , khusus untuk rambut kering , ibarat menggunakan sampo yang mengandung sedikit deterjen (pembersih).

Selain itu , pilihlah produk rambut non-alkohol , alasannya yaitu produk yang mengandung alkohol dapat membuat rambut Anda menjadi kering. Setelah menggunakan sampo , tak lupa juga Anda harus menambahkan kondisioner. Hal ini , akan baik untuk kesehatan rambut Anda , alasannya yaitu kondisioner dapat membuat kultikula tetap mengandung minyak alami yang sehat.

Jangan terlalu sering mencuci rambut Anda

Cara merawat rambut kering dan mengembang selanjutnya ialah tidak terlalu sering untuk memcuci rambut Anda. Cucilah rambut Anda setidaknya  satu sampai dua kali dalam seminggu , tidak perlu setiap hari.

Lindungi rambut Anda dari panas dan paparan sinar matahari

Jika Anda tinggal di iklim yang kering , pakailah topi ketika Anda pergi ke luar ruangan. Gunakan penutup kepala dikala mandi atau ketika berenang di bak renang/laut , untuk menghindari rambut Anda dari klorin dan air garam.

Mengonsumsi makanan yang sehat

Selain itu , penting untuk mengonsumsi makanan yang sehat , ibarat ikan salmon untuk rambut tampak bercahaya , sayur bayam untuk rambut yang rapuh , dan jambu biji untuk mencegah kerusakan rambut.
:


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts