Cara Menghilangkan Pewarna atau Cat Rambut Dengan Baking Soda

Cara menghilangkan pewarna atau cat rambut dengan baking soda - Tidak ada yang lebih buruk dari pekerjaan pewarnaan atau cat rambut yang tidak beres. Mencuci rambut Anda hanya akan menerima hasil yang jauh dari apa yang Anda inginkan , dan situasi ini terkadang membuat seseorang menjadi panik.

Tapi , tenangkan diri Anda dahulu. Kenapa? Karena disini cara merawat rambut alami akan menawarkan solusi yang sederhana yaitu cara menghilangkan cat rambut dengan menggunakan baking soda.

Baca terus artikel cara merawat rambut alami ini , untuk mengetahui bagaimana Anda mampu menggunakan baking soda untuk menghilangkan pewarna atau cat rambut.

Cara Menggunakan Baking Soda Untuk menghilangkan pewarna / cat rambut

Cara Menghilangkan Pewarna atau Cat Rambut
Apa yang kebanyakan orang tidak tahu perihal baking soda ialah materi ini juga merupakan ramuan yang sangat baik untuk mengklarifikasi rambut Anda.

Ini tidak hanya membantu menghilangkan kotoran pada rambut , tapi juga membantu mempercepat pewarna atau cat rambut memudar. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghilangkan warna rambut dengan menggunakan baking soda.

Cara Menghilangkan Pewarna atau Cat Rambut Dengan Baking Soda

Bahan-bahan yang Anda perlukan
  • Sampo anti ketombe
  • 1 sdm baking soda
  • Kondisioner
  • Mangkuk plastik
  • Sendok

Langkah 1

Cuci rambut Anda dengan sampo anti ketombe. Shampo ini lebih berpengaruh dan akan membantu menanggalkan warna dari rambut Anda.

Langkah 2

Dalam mangkuk , campurkan satu sendok makan baking soda dengan satu sendok makan sampo anti ketombe yang sama. Aduk dengan sendok hingga Anda menerima campuran yang dikombinasikan dengan baik.

Langkah 3

Pijat campuran ini ke bab rambut yang berwarna dan biarkan selama 5-10 menit.

Langkah 4

Bilas campuran. Di sinilah kondisioner masuk alasannya rambut Anda akan mulai terasa sedikit kering pada ketika ini.

Langkah 5

Oleskan kondisioner ke rambut Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum Anda membilasnya.

Menggunakan metode baking soda dapat mempercepat proses pemudaran pewarna rambut dan membantu menyingkirkan warna cat rambut lebih cepat.

Bagian yang terbaik ialah , Anda tidak perlu menggoreng rambut dengan pemutih hanya untuk menghilangkan warnanya. Belum lagi , cara menghilangkan pewarna atau cat rambut dengan baking soda terbilang cukup sederhana dan lebih mudah.

Namun , kalau Anda tidak ingin menggunakan baking soda di rambut Anda , baca terus untuk menemukan metode lain yang mampu membantu menghilangkan warna rambut.

Cara lain untuk menghilangkan pewarna atau cat rambut

Cara untuk menghilangkan cat dari rambut lainnya , dapat anda baca dibawah ini. Berikut ialah cara lain yang mampu Anda coba untuk menghilangkan pewarna rambut yang tidak di inginkan.

1. Pemutih

Ini ialah metode yang paling umum digunakan untuk menghilangkan warna rambut , dan juga yang paling keras. Karena cara ini mampu merusak rambut Anda , maka solusi ini hanya digunakan sebagai upaya terakhir , kalau Anda belum menerima hasil yang diinginkan dengan metode lain. Pemutihan rambut yang sudah meringankan mampu menjadikan kerusakan parah pada rambut. Makanya , pemutihan ini efektif bila Anda perlu menghilangkan warna rambut permanen.

2. Sampo Anti Ketombe

Jika Anda belum mengetahuinya , sampo anti ketombe ialah pilihan indah bila Anda ingin menghilangkan warna rambut. Ini bekerja dengan baik pada warna semi-permanen , tapi Anda perlu mencuci beberapa kali sebelum melihat hasilnya. Penting untuk selalu menggunakan kondisioner ketika Anda menggunakan metode ini , alasannya shampo anti ketombe mampu membuat rambut Anda cukup kering.

3.  Vitamin C

Metode ini bekerja dengan baik pada warna rambut semi-permanen. Yang perlu Anda lakukan ialah mencampur tablet dan sampo Vitamin C yang effervescent. Anda memerlukan 1 atau 2 tablet vitamin C masing-masing 1.000 mg. Anda juga mampu menggunakan 1 atau 2 gram debu vitamin C , namun penggunaan tablet , bekerja lebih baik. Campur tablet yang dihancurkan dan kombinasikan dengan sampo , kemudian oleskan pada rambut , pastikan Anda menutupi setiap untai rambut. Biarkan selama 20 menit paling lama , lalu bilas.

4. Garam Mandi

Ya , Anda mampu menggunakan garam mandi yang mengandung sodium bicarbonate dan Epsom salt untuk menghilangkan warna rambut yang tidak diinginkan. Ini indah untuk pewarna rambut semi permanen. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukan materi ke kolam mandi , lalu rendam rambut Anda ke dalam air. Biarkan selama mungkin. Jika rambut Anda memiliki banyak pigmen , Anda benar-benar akan melihat warna merembes keluar. Ini ialah cara mudah dan terjangkau untuk menghilangkan warna rambut yang tidak Anda inginkan.

5. Produk Penghilang Warna Rambut

Produk ini mudah didapat dan indah untuk menghilangkan warna rambut permanen. Pilihlah produk penghilang warna rambut yang terbaik dan tidak merusak rambut Anda. Bila Anda menggunakan produk penghilang warna rambut , Anda harus memastikan bahwa warna alami rambut Anda tidak ikut tercampur , dan hanya cat pewarna yang dihilangkan. Saat menggunakan produk ini , pastikan Anda mengikuti petunjuk yang diberikan oleh produsen dengan sangat hati-hati.

Anda tidak perlu selalu mencari perawatan rambut untuk menghilangkan pewarnaan rambut di salon yang mahal. Anda mampu menghilangkan warna rambut yang tidak diinginkan di rumah , menggunakan metode sederhana dengan materi yang mudah didapat.

Yang perlu Anda lakukan ialah memastikan bahwa Anda mengenal jenis rambut Anda dan memilih metode yang akan mengurangi kerusakan rambut Anda. Anda juga harus ingat untuk menggunakan kondisioner setelah perawatan , untuk memastikan rambut Anda lembut dan halus. Dengan tips ini , Anda mampu terus dan menghilangkan warna dari rambut Anda dengan mudah.

Sekarang menghilangkan pewarna dari rambut Anda tidak lagi menjadi peran berat. Karena di artikel cara merawat rambut alami ini , Anda sudah menemukan cara menghilangkan pewarna atau cat rambut dengan menggunakan metode yang sederhana.

Lain kali Anda ingin mengambil pewarna dari rambut Anda , apakah sudah waktunya untuk menghilangkan lagi cat rambut atau alasannya Anda tidak menyukai warnanya , cukup coba salah satu langkah diatas! Mereka pasti akan berhasil!

Beberapa tips untuk di ingat , ketika menghilangkan pewarna rambut

  • Pencucian pertama tidak akan menghilangkan warna dari rambut Anda sepenuhnya. Dalam banyak kasus , beberapa pembersihan diharapkan untuk memastikan tidak ada jejak warna rambut yang tersisa.
  • Untuk menghilangkan warna rambut semi permanen lebih efektif , gunakan air yang semaksimal mungkin mampu Anda tolerir. Ini akan membuat rambut Anda sedikit kering , namun kondisioner akan membantu mencegahnya dan membuat rambut Anda tetap lembut dan halus.
  • Semakin cepat Anda menghilangkan warna rambut , semakin baik. Pakar kesehatan rambut menyarankan untuk menghilangkan warna dari rambut Anda dalam tiga hari setelah pewarnaan , alasannya warnanya belum terbenam.
  • Selalu gunakan conditioner ketika Anda menggunakan produk hair color removal. Seperti disebutkan sebelumnya , kondisioner membuat rambut Anda tidak kering dan rapuh alasannya air panas dan sebaliknya , membuatnya menjadi lembut. Ini juga melindungi rambut Anda dari kerusakan.
  • Bila Anda menghilangkan warna rambut dengan baking soda atau produk lainnya , sebaiknya biarkan rambut Anda tidak diobati untuk sementara waktu. Menggunakan perawatan lain terlalu cepat mampu merusak rambut Anda. Pakar merekomendasikan menunggu setidaknya tiga hari sebelum menggunakan perawatan rambut lainnya.

Menyingkirkan warna rambut yang tidak diinginkan tidak lagi menjadi duduk perkara utama. Anda mampu melakukannya dengan mudah tanpa harus pergi ke salon. Lupakan perihal menghabiskan uang untuk produk penghilang warna rambut profesional , dan gunakan baking soda untuk melakukannya dengan mudah di rumah. Sekian dari kamai , semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts