Tips Sederhana Cara Memakai Minyak Kelapa Untuk Rambut

Tips sederhana cara memakai minyak kelapa untuk rambut - Minyak kelapa merupakan materi perawatan rambut yang sangat bergizi dengan ratusan kegunaan , dan akhir-akhir ini cara menggunakan minyak kelapa untuk rambut telah menjadi pilihan yang sederhana untuk merawat rambut secara alami.

Minyak kelapa ini tentu mampu bermanfaat untuk jenis rambut tertentu bila digunakan dengan benar , namun banyak sumber merekomendasikan menggunakannya dengan cara yang mungkin lebih berbahaya daripada yang baik. Berikut di dalam artikel ini , cara merawat rambut alami akan membagikan wacana cara memakai minyak kelapa untuk rambut yang mampu dengan mudah , Anda membuatnya di rumah.

Namun , sebelum Anda anda mencoba mengaplikasikan minyak kelapa ke seluruh kepala Anda , pastikan terlebih dahulu Anda telah mengetahui bagaimana menggunakannya dengan benar untuk menerima manfaatnya tanpa membahayakan rambut Anda!

Mengapa Menggunakan Minyak Kelapa untuk Rambut?

Tips Sederhana Cara Memakai Minyak Kelapa Untuk Rambut
Minyak kelapa tinggi akan kandungan asam lemak rantai menengah (MCFA) , jenis asam lemak khusus ini , memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang sangat bergizi bagi tubuh. Minyak kelapa ini sangat tinggi pada rantai MCFA C12 yang dikenal sebagai Asam Laurat. Minyak kelapa yang bermanfaat ini juga menjadi salah satu alasan mengapa ia dapat membantu mencegah hilangnya protein pada rambut (pada beberapa orang).

Struktur yang ada pada minyak kelapa memungkinkannya untuk dapat mampu menembus rambut dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh minyak lain , alasannya ialah itu beberapa orang memerhatikan hasil yang menakjubkan dengan cepat pada rambut mereka.

Minyak kelapa memang mampu dijadikan sebagai materi alami untuk perawatan rambut. Hanya saja Anda perlu mengetahui bahwa gagasan menempatkan minyak secara eksklusif ke rambut mampu tampak berlawanan dengan intuisi , terutama bagi siapa saja yang memiliki masalah rambut berminyak.

Tidak ada keraguan bahwa minyak tertentu dapat bermanfaat bagi rambut dan banyak dari kita mengeluarkan minyak alami dikala keramas , sehingga badan meningkatkan produksi minyak alami untuk mengimbanginya.

Karena penggunaan shampoo terlalu berlebihan dan diet yang buruk , banyak dari kita juga kehilangan nutrisi penting yang kita butuhkan untuk membangun rambut sehat di kawasan pertama.

Intinya:   Jika Anda memiliki problem rambut berminyak , menambahkan minyak kelapa ke rambut bukanlah solusi yang sempurna untuk Anda!

Tips Perawatan rambut Berminyak
Tips Sederhana Cara Memakai Minyak Kelapa Untuk Rambut

Tips Sederhana Cara Memakai Minyak Kelapa Untuk Rambut

Jika minyak kelapa ialah dalam bentuk padat , Anda harus mencairkan minyak tersebut terlebih dahulu dengan suhu pemanasan yang wajar untuk mengubahnya menjadi bentuk cair. Jangan terlalu panas untuk mencairkan minyak , jangan hingga menurunkan kualitas minyak dan kehilangan beberapa manfaat yang berkhasiat untuk kesehatan rambut.

Memakai minyak kelapa untuk rambut caranya yaitu , ambil satu sendok teh bersih , menyendok 2 sendok teh minyak kelapa extra virgin dan dimasukkan ke dalam gelas kaca. Tempatkan cangkir minyak kelapa ke dalam mangkuk air panas / hangat , tetap di sana hingga minyak mencair.

Pijat minyak kelapa ke kulit kepala Anda dan seluruh rambut Anda. Tergantung Volume rambut Anda (panjang dan tebal) , Anda mungkin harus menerapkan minyak kelapa tambahan. Anda dapat menerapkan minyak kelapa baik untuk rambut kering atau rambut berair sedikit , mana cara yang Anda suka.

Hal termudah ialah menerapkan pada rambut berair sedikit supaya dapat menyebar dengan mudah.

Sisir rambut Anda untuk mendistribusikan minyak kelapa secara merata.

Dalam hal tujuan Anda memakai minyak kelapa untuk rambut yaitu untuk menumbuhkan rambut panjang dan tebal atau membuat rambut dan kulit kepala sehat maka pijat ke akar rambut Anda.

Tapi jikalau kulit kepala Anda cenderung berminyak dan / atau Anda hanya mencari manfaat pengkondisian rambut , Anda dapat memakai minyak kelapa untuk rambut di pertengahan poros , beberapa inci dari kulit kepala Anda.

Kenakan topi mandi di kepala Anda , dan menyelipkan semua rambut Anda di dalamnya. Biarkan minyak kelapa pada rambut Anda setidaknya 60 menit. Untuk hasil terbaik , meninggalkannya semalam. Semakin lama Anda membiarkan minyak kelapa di rambut Anda , semakin banyak waktu akan hingga ke kondisi itu.

Keramas rambut Anda menyerupai biasa yang Anda akan lakukan , dan ulangi jikalau diharapkan untuk mencuci minyak kelapa sepenuhnya. Menggunakan air hangat akan membuat lebih mudah untuk menghilangkan minyak dari rambut Anda.

Hanya mengambil sejumlah kecil minyak kelapa seukuran kacang di telapak tangan dan gosok tangan Anda gotong royong , dan kemudian menerapkan minyak meleleh lembut ke seluruh rambut Anda untuk pemanis pendingin (opsional).

Tips: Cara memakai minyak kelapa untuk rambut , cobalah untuk menggunakan extra virgin atau minyak rambut organik tanpa aditif atau pewangi buatan.


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts