Mengenal Pola Kerontokan Rambut Pada Wanita

Mengenal contoh kerontokan rambut pada wanita - Kehilangan mahkota kemuliaan dapat sangat sulit bagi perempuan. Tapi ada cara untuk mengatasinya. Kehilangan rambut sebagai seorang wanita , terutama kalau Anda masih muda atau pada waktu yang rentan dalam hidup Anda , dapat mensugesti rasa percaya diri Anda , terlebih lagi banyak orang menganggap rambut menjadi episode penting dari bagaimana Anda melihat.

Bagi wanita , ada stigma sosial yang melekat pada rambut. Rambut rontok dapat mensugesti sensualitas Anda dan bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri. Biasanya ada cobaan emosional dan kesengsaraan ketika itu terjadi.

Rambut rontok , dalam istilah medis dikenal sebagai alopecia. Diperkirakan , sekitar 50% wanita di atas usia 65 mengalami contoh kebotakan , jenis yang paling umum kehilangan rambut , yang diduga karena faktor keturunan.
Wanita dan Rambut Rontok Plus Tips Cara Mengatasinya

Berbagai jenis rambut rontok

Ada banyak jenis kerontokan rambut. Hal ini mirip rambut menjadi "menipis" atau melibatkan kerugian total rambut. Hal ini dapat dilakukan secara bertahap atau tiba-tiba; itu dapat mensugesti banyak orang baik bau tanah dan yang masih muda.

Rambut rontok mampu menjadi genetik , atau sebagai akhir dari stres yang ekstrim , kondisi medis atau pengobatan.

Rambut rontok dari kemoterapi yakni efek samping yang paling terkenal , dan sekitar 50% wanita kehilangan rambut lebih dari biasanya setelah mereka melahirkan.

Memahami Akar Penyebab

Langkah awal , dalam rangka untuk berlatih menerapkan beberapa tindakan pencegahan , Anda perlu memahami akar penyebab dilema Anda.

Mencoba metode yang berbeda tanpa benar-benar mengetahui penyebab dilema Anda tidak akan membantu Anda mengatasi dilema kerontokan rambut.

Saat datang dalam situasi ini , hal terbaik yang perlu Anda lakukan ialah berkonsultasi dengan dokter kulit yang baik / trichologist untuk mengetahui alasan apa yang membuat rambut Anda menipis.

Mempelajari wacana androgenetic alopecia dapat membantu untuk pencegahan rambut rontok dan mengendalikan perawatan Anda.

Fakta Rambut rontok

Telogen effluvium - Kerontokan rambut dianggap umum biasanya kehilangan sekitar 100 rambut sehari tapi adakala rambut rontok berakselerasi karena stres , penyakit , obat-obatan atau hormon. Rambut umumnya tumbuh kembali dalam waktu enam bulan.

Androgenetic alopecia - pada wanita , rambut umumnya menipis di atas , kawasan frontal , sempurna di belakang garis rambut , tapi tetap tebal di belakang. Enzim menjadikan konversi testosteron hormon pria untuk hormon lain , dihidrotestosteron (DHT) , yang menjadikan folikel rambut untuk menghasilkan rambut yang lebih tipis hingga berhenti.

Alopecia areata - penyakit autoimun yang mensugesti hingga 2% dari populasi. Hal ini menjadikan kerontokan rambut dan dapat menjadikan kebotakan total. Dalam banyak kasus , rambut tumbuh kembali.

Jaringan parut alopecia - Jaringan parut alopecia , yang juga dikenal sebagai alopecia cicatricial , biasanya disebabkan oleh komplikasi dari kondisi lain. Dalam hal ini jenis alopecia , folikel rambut benar-benar hancur. Ini berarti rambut Anda tidak akan tumbuh kembali.

Anagen effluvium - anagen effluvium yakni kerontokan rambut luas yang dapat mensugesti kulit kepala , wajah dan tubuh.

Salah satu penyebab paling umum dari jenis rambut rontok yakni kemoterapi pengobatan kanker. Dalam beberapa kasus , pengobatan kanker lainnya - termasuk immunotherapy dan radioterapi - juga dapat menjadikan rambut rontok.

Ada sekitar 50 gangguan rambut rontok yang berbeda antara pria dan wanita. Untuk gosip lebih lanjut , baca disini.

Banyak wanita dengan rambut rontok menderita dalam membisu , mengubah gaya rambut mereka untuk menyembunyikan penipisan atau patch. Tapi semakin cepat Anda mencari perawatan , semakin baik kemungkinan berhasil mengobati kondisi Anda.

Melansir pernyataan para jago dari American Academy of Dermatology di Miami Beach , Fla. , Mercurio yang membahas bentuk umum kehilangan rambut pada wanita dan pilihan pengobatan.

Mereka mengungkapkan bahwa sebanyak 5% dari wanita di bawah 30 dan 60% dari mereka yang lebih bau tanah dari 70 terpengaruh dengan kondisi rambut rontok.

Apa bentuk paling umum kehilangan rambut pada perempuan?

Pola rambut rontok pada wanita , yang biasanya memiliki komponen genetik yang berpengaruh yang dapat diwariskan baik dari ibu atau ayah. Juga disebut sebagai androgenetic alopecia.

Kebanyakan wanita dengan contoh rambut rontok tidak mendapatkan garis rambut surut atau botak di atas kulit kepala mirip yang umum pada pria.

Sebaliknya , ada penipisan terlihat lebih dari mahkota Anda. Pada pria dan wanita , rambut yakni miniatur karena siklus pertumbuhan dipersingkat di mana rambut tetap di kepala untuk jangka waktu yang lebih singkat. Rambut-rambut tipis , yang ibarat rambut lengan , tidak mencapai panjang yang biasa mirip rambut di kepala.

Rambut Anda mengatakan banyak wacana Anda
Panjang , pendek , melenting , atau ramping , bagi kebanyakan wanita rambut yakni cara yang lebih dari bundel serat. Ini yakni verbal dari gaya dan kepribadian Anda. Tetapi kalau Anda mulai kehilangan rambut Anda , itu benar-benar dapat membuat panik.

Apakah itu jangka pendek atau panjang , wanita kehilangan rambut dengan cara yang sama mirip pria. Ini mungkin tipis seluruh atau sebagian dan Anda mampu mendapatkan yang lebih luas dan lebih luas. Bahkan mungkin menjadi botak di puncak kepala. Satu hal yang perempuan jarang memiliki yaitu garis rambut depan yang surut.

Bagaimana Rambut Tumbuh?
kulit kepala Anda yakni rumah bagi sekitar 100.000 rambut. Masing-masing memiliki siklus hidup sendiri. Sebuah folikel menghasilkan rambut tunggal yang tumbuh pada tingkat setengah inci per bulan. Kemudian berhenti selama sekitar satu bulan. Ketika siklus berikutnya dimulai , rambut menjadi rontok. Pada waktu tertentu , sebagian besar kunci Anda berada dalam fase pertumbuhan.

Berapa Banyak Rambut Rontok yang di anggap Normal?
Kebanyakan orang menumpahkan sekitar 50-100 helai setiap hari. Jangan khawatir kalau Anda menemukan beberapa helai rambut di sikat rambut atau pakaian Anda. Tetapi kalau mulai rontok dalam rumpun atau kalau Anda melihat itu semakin tipis dari waktu ke waktu , segera memriksakan diri dengan dokter Anda.

Apakah Akar Rambut Rontok?
Tidak ada penyebab tunggal. Pemicu berkisar dari kondisi medis - sebanyak 30 - stres dan faktor gaya hidup , mirip apa yang Anda makan. gen Anda memainkan tugas juga. Kadang-kadang dokter tidak dapat menemukan alasan tertentu.

Sebagai titik awal , para jago rambut rontok menyarankan Anda melaksanakan pemeriksaan untuk dilema tiroid dan ketidakseimbangan hormon. Rambut sering tumbuh kembali setelah penyebabnya ditujukan.

Dapatkah Anda Mengukur Rambut Rontok?
Iya. Dokter menggunakan skala Savin. Hal ini berkisar dari kepadatan rambut normal ke botak , yang langka. skala membantu  contoh kebotakan wanita , kondisi yang disebut androgenic alopecia.

Anda mungkin tahu itu sebagai contoh kebotakan laki-laki , tetapi hal itu mensugesti sekitar 30 juta wanita di Amerika.

Para jago berpikir gen dan penuaan berperan , bersama dengan perubahan hormonal menopause. Rambut Anda mampu tipis seluruh , dengan kerugian terbesar sepanjang sentra kulit kepala.

Masalah Tiroid Pemicu Rambut Rontok
kelenjar bentuknya mirip kupu-kupu di depan leher Anda memompa keluar materi kimia yang terus menerus bersama tubuh Anda.

Jika itu membuat terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon tiroid , siklus pertumbuhan rambut Anda mungkin akan terpengaruh oleh kondisi ini. Tapi kunci penipisan rambut jarang satu-satunya terjadi karena dilema tiroid. Anda mungkin kehilangan atau menambah berat tubuh , menjadi sensitif terhadap perubahan hirau taacuh atau panas , atau perubahan denyut jantung Anda.

PCOS Pemicu Rambut Rontok
Jika Anda memiliki sindrom ovarium polikistik (PCOS) , hormon Anda selalu keluar rusak. Tubuh Anda membuat lebih banyak hormon laki-laki , atau androgen , dari seharusnya. Hal ini dapat menjadikan rambut ekstra untuk tumbuh di wajah dan tubuh sementara rambut di kepala Anda menipis. PCOS juga dapat menjadikan dilema ovulasi , abses , dan berat badan. Tapi adakala rambut menipis yakni satu-satunya tanda yang jelas.

Alopecia areata Pemicu Rambut Rontok
Alopecia areata menjadikan rambut rontok di patch besar. pelakunya yakni sistem kekebalan tubuh Anda sendiri , yang menyerang folikel rambut sehat.

Dalam kebanyakan kasus , kerusakan tidak permanen. Kunci hilang harus tumbuh kembali 6 bulan hingga satu tahun. Beberapa orang kehilangan semua rambut di kulit kepala dan tubuh mereka , tapi itu jarang terjadi.

Kurap Pemicu Rambut Rontok
Ketika jamur/kurap mensugesti kulit kepala Anda , itu memicu contoh kerontokan rambut yang berbeda. Mereka mungkin juga terlihat bersisik dan merah. Dokter Anda akan memperlakukannya dengan obat antijamur.

Melahirkan Pemicu Rambut Rontok
Anda mungkin melihat rambut Anda tampak lebih penuh selama kehamilan. Tapi setelah melahirkan , hal kembali normal dan helai rambut akan rontok dengan cepat. Anda mampu kehilangan banyak rambut sekaligus. Ini mampu memakan waktu hingga 2 tahun untuk kembali normal.

Pil kontrasepsi Pemicu Rambut Rontok
Hormon-hormon yang menekan ovulasi mampu menjadikan rambut Anda tipis. Ini lebih mungkin kalau Anda memiliki riwayat keluarga dengan kerontokan rambut. Ini mungkin terjadi ketika Anda berhenti minum pil. Obat lain yang terkait dengan rambut rontok termasuk pengencer darah dan obat-obatan yang mengobati tekanan darah tinggi , penyakit jantung , arthritis , dan depresi.

Kecelakaan Diet Pemicu Rambut Rontok
Anda mungkin kehilangan lebih dari berat tubuh dengan diet mode. Dan kalau Anda drop 15 pounds atau lebih , Anda mungkin juga menumpahkan beberapa rambut beberapa bulan ke depan. Jangan terlalu khawatir - itu akan kembali ketika Anda kembali ke contoh makan yang sehat.

Perawatan Kanker Pemicu Rambut Rontok
Kemoterapi dan terapi radiasi , dua terapi yang paling banyak digunakan , dapat mengambil andil pada rambut Anda. Dalam pencarian mereka untuk membunuh sel-sel kanker , keduanya dapat membahayakan folikel rambut dan memicu kerontokan rambut yang dramatis. Tapi kerusakan hampir selalu berumur pendek. Setelah pengobatan final , rambut biasanya tumbuh kembali.

Stres Ekstrim Pemicu Rambut Rontok
Tinggi tingkat stres fisik atau emosional dapat menjadikan Anda tiba-tiba menumpahkan jumlah besar rambut. Contoh termasuk:
  • penyakit serius atau operasi besar
  • Trauma yang melibatkan kehilangan darah
  • Tekanan emosional yang parah
Proses ini dapat berlangsung 6 hingga 8 bulan.

Perawatan Rambut rontok

Untuk mengatasi aspek fisik rambut rontok. Cobalah untuk mencari tahu segala sesuatu yang Anda dapat lakukan , wacana rambut rontok dan pilihan pengobatan yang tersedia untuk Anda.

Sebuah pengobatan yang telah terbukti untuk mengatasi contoh kebotakan perempuan yakni lotion rambut yang mengandung minoxidil.

Setelah menggunakannya , kebanyakan wanita melihat perbaikan , termasuk memperlambat atau berhenti sama sekali dari botak , serta rambut lebih tebal.

Sampai dengan 25% dari wanita mengalami pertumbuhan kembali rambut ketika menggunakannya. Ini sangat penting bagi Anda ketika Anda mengalami kerontokan rambut.

Selalu hubungi dokter atau dokter kulit untuk meminta saran sebelum memulai atau menyelesaikan setiap perawatan atau obat untuk alopecia.

Cara untuk mengatasi rambut rontok

Ini juga penting untuk mengatasi dampak psikologis dari rambut rontok. Jika Anda kehilangan rambut Anda , bahkan sementara , hidup akan lebih mudah kalau Anda dapat mendapatkan apa yang terjadi dan berguru untuk hidup dengan penampilan Anda yang dikala ini telah berubah.

Seberapa baik Anda mengatasi dilema Anda dan melihat diri sendiri di cermin tergantung pada taktik Anda , kepribadian , harga diri dan perlindungan di sekitar Anda. Ini benar-benar penting untuk mencoba mempromosikan hal-hal positif dalam hidup Anda.

Perempuan menghadapi keparahan kebotakan yang mungkin terjadi dalam beberapa keadaan yang langka. Penuaan , menopause , kehamilan dan penyakit yakni alasan untuk penipisan rambut pada wanita. Meskipun rambut rontok yakni dilema yang paling umum yang dihadapi oleh laki-laki dan perempuan.

Bagaimana rambut rontok perempuan diperlakukan?

Minoxidil (Rogaine) 5% yakni satu-satunya obat topikal disetujui oleh FDA untuk pengobatan contoh rambut rontok pada wanita. Perlakuan penggunaan busa sekali sehari regrows rambut di 81% dari wanita yang mencobanya.

Pilihan cair dari 2% dan 5% solusi yang tersedia di atas meja. Minoxidil bekerja dengan memperpanjang fase pertumbuhan rambut - memperlihatkan lebih banyak waktu untuk rambut tumbuh ke kepadatan penuh.

Anda harus bersabar , karena hasil yang kasatmata biasanya memakan waktu tiga hingga empat bulan dan produk harus digunakan sekali sehari. Hal ini cenderung untuk bekerja lebih baik kalau dimulai semenjak dini.

Dokter juga dapat menguji tingkat feritin (protein yang menunjukkan jumlah total zinc dalam tubuh). Penelitian gres menunjukkan tingkat mungkin rendah pada wanita dengan rambut rontok. pemanis zat besi dapat membantu.

Selanjutnya "resep daun seledri mengatasi dilema rambut secara alami".


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts