Apa Itu Rambut Lepek? Bagaimana Cara Mengatasinya? Bahan Ini Akan Membantu!

Apa itu rambut lepek? Bagaimana cara mengatasinya? Bahan Alami ini akan membantu mu! - Bahan-bahan alami yang mengejutkan untuk mengatasi rambut lepek. Apakah Anda Lelah menata rambutmu yang super duper lepek? Apakah Anda ingin membuatnya terlihat cantik dan mudah di ataur? Dalam artikel cara merawat rambut alami ini , kami akan mengungkapkan bahan-bahan alami yang mampu atasi rambut lepek. teruslah membacanya!
Apa Itu Rambut Lepek? Bagaimana Cara Mengatasinya? Bahan Ini Akan Membantu!

Apa itu rambut lepek?

Rambut lepek yaitu suatu kondisi rambut yang banyak dihadapi oleh perempuan , memiliki rambut lepek sering membuat jengkel para wanita , alasannya yaitu bila terkena keringat sedikit saja , rambut yang lepek tentunya akan merusak penampilan Anda.

Beberapa penyebab rambut lepek terjadi akhir penumpukan minyak yang membuat rambut jadi menempel atau menggumpal pada kulit kepala. Minyak berlebih ini biasanya muncul alasannya yaitu jarang keramas , sehingga membuat minyak bertumpuk di rambut dan menimbulkan rambut terlihat tidak mengembang atau lepek.

Selain itu , tidur dalam keadaan rambut berair , juga akan membuat rambut menjadi sangat lepek. Sering bepergian , berkendara dengan motor dan menggunakan helm , juga membuat rambut mudah banget lepek.

Masalah rambut lepek , memang sering menjadi salah satu yang dikeluhkan oleh para wanita. Hal itu , alasannya yaitu memiliki rambut lepek , membuat perasaan yang tidak nyaman juga membuat penampilan Anda terlihat kurang menarik.

Kabar baiknya , duduk perkara rambut lepek dapat di atasi dengan cara yang sederhana. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami dibawah ini , yang mudah ditemukan di mana saja. Berikut yaitu tiga materi alami yang mampu Anda coba untuk mengatasi duduk perkara rambut lepek.

Lidah buaya

Aloe vera atau pengecap buaya memiliki aneka macam manfaat yang baik untuk rambut , dan salah satu cara mengatasi rambut lepek yang berminyak dapat diatasi dengan memanfaatkan pengecap buaya. Gel dari pengecap buaya mengandung banyak kandungan yang bermanfaat untuk kulit kepala dan rambut.

Caranya , ambil sejumlah daun atau batang pengecap buaya secukupnya saja , bagilah menjadi dua dengan memotongnya. Setelah membelah , ambil gelnya sebanyak yang Anda perlukan , lalu terapkan ke seluruh rambut dan juga kulit kepala. Tunggu sekitar setengah jam semoga gel dan kandungannya meresap tepat , gres Anda mampu membilas dengan cara keramas dan dikeringkan untuk melihat hasilnya.

Memakai minyak zaitun dan pisang

Dikemas dengan kelimpahan protein , vitamin serta mineral sampai karbohidrat , pisang merupakan salah satu cara alami mengatasi rambut lepek. Bahan ini tidak hanya berguna untuk mengatasi duduk perkara rambut lepek. Akan tetapi ia juga berguna untuk mengatasi duduk perkara rambut bercabang , rambut rontok serta rambut kasar. Kombinasi dari pisang dan minyak zaitun yaitu pilihan terbaik untuk terhindar dari duduk perkara rambut lepek.

Caranya , sediakan 2 buah pisang berikut juga minyak zaitun 1 sendok makan. Hancurkan dan haluskan lebih dulu pisang tersebut , lalu tambahkan dengan minyak zaitun. Campurkan secara merata , lalu terapkan ke seluruh rambut dari akar sampai ujung , tunggu 1 jam sebelum dibilas dan dikeramas. Setiap minggunya Anda mampu lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali semoga lebih optimal.

Memakai cuka sari apel

Cuka sari apel yaitu salah satu materi yang sering digunakan dalam perawatan rambut. Jenis cuka ini mampu dijadikan sebagai tonik rambut di mana setiap helai rambut dapat menjadi lebih lembut dan terhindar dari duduk perkara rambut lepek. Tidak hanya itu saja , cuka sari apel juga memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan kekuatan rambut serta menambah elastisitas dan cahaya di rambut Anda.

Cuka sari apel memiliki sifat asam yang mampu membersihkan segala kotoran dan juga sisa-sisa kondisioner maupun sampo yang menempel di adegan kulit kepala. Oleh alasannya yaitu itu , efeknya pun membuat rambut kelihatan bersinar dan juga menjadi lebih lembut , dengan begitu , Anda tidak akan lagi merasa rambut menjadi lepek.



Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts