Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu di Rambut? Begini Caranya!

Bagaimana cara menghilangkan kutu di rambut? - Sering kali ketika seseorang menemukan kutu di rambut membuat mereka menjadi panik. Mesikupun situasi ini , biasanya tidak menimbulkan penyakit serius , memiliki kutu di rambut mengambarkan bahwa rambut Anda membutuhkan perawatan untuk mengatasi duduk perkara kutu dirambut.

Ada banyak pengobatan di rumah yang mampu Anda gunakan untuk menghilangkan kutu di rambut. Penting untuk diketahui ketika Anda berupaya menghilangkan kutu di rambut , Anda juga harus memperlakukan lingkungan Anda juga , sebab kutu akan segera kembali bila mereka ada di sekitar. Anda mungkin perlu mengobati tiga kali atau lebih untuk memastikan bahwa semua kutu dan telur mati.

Cara merawat rambut kali akan membagikan beberapa tips perihal cara menghilangkan kutu di rambut menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati rambut yang kutuan. Berikut ini yaitu beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kutu di rambut , simak caranya dibawah;

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu di Rambut? Begini Caranya!

Langkah 1

Campur 1 sdm. Baking soda dengan 2 gelas air bersih dan hangat dalam botol semprot. Kocok dengan sangat baik. Pastikan Anda menggunakan botol semprot gres , biar tidak ada residu kimia.

Langkah 2

Semprotkan rambut Anda dengan campuran baking soda dan air. Jangan hingga mengenai mata Anda. Gosok baking soda ke rambut Anda dan tutup dengan shower cap. Tunggu 15 menit biar baking soda bekerja untuk mematikan kutu dan telurnya.

Langkah 3

Bilas baking soda dari rambut Anda dengan air hangat. Sisir dari akar hingga ke ujung dengan sisir bergigi halus dan bilas lagi , untuk menghilangkan semua kutu yang telah mati dan telurnya yang mungkin menempel pada batang rambut.

Langkah 4

Cuci rambut Anda dengan sabun sari lemon. Jangan gunakan detergen pencuci piring untuk mesin pencuci piring. :P Terapkan busa sabun ke rambut sepenuhnya. Pijat kulit kepala dengan ujung jari untuk melonggarkan telur yang mungkin bersembunyi di akar. Bilas sepenuhnya. Sisir dengan sisir bergigi halus dari akar ke ujung dan ulangi setidaknya satu kali lagi.

Langkah 5

Setelah final bilas lagi dengan air hangat dan bersih , sisir lagi. Oleskan cuka sari apel ke rambut Anda untuk berendam. Lalu tutup dengan shower cap dan tunggu 15 menit. Sebelum membilas , sisir cuka melalui rambut Anda. Langkah ini akan bertindak untuk mengubah keasaman rambut dan kulit kepala Anda , sehingga menyulitkan kutu untuk hidup di lingkungan yang baru.

Peringatan

Jangan ulangi proses mencuci rambut ini secara berlebihan setiap hari; Karena dapat merusak rambut dan kulit kepala Anda bila berlebihan.

Selain menggunakan cara diatas , ada juga cara lain untuk menghilangkan kutu di rambut. Cobalah cara ini juga "Kumpulan Cara Alami dan Cepat Menghilangkan Kutu di Rambut".


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts