Benarkah Kurang Tidur dapat Menyebabkan Kematian? Ini Penjelasannya

Benarkah Kurang Tidur dapat Menyebabkan Kematian? Ini Penjelasannya
Benarkah Kurang Tidur dapat Menyebabkan Kematian? Ini Penjelasannya. Jam hidup insan terbagi dalam delapan jam bekerja normal delapan jam selanjutnya digunakan untuk kerja ringan dan sisanya digunakan untuk istirahat total. Ini yaitu jam normal bagi insan untuk hidup. karena itu keseimbangan hidup dan beraktifitas sehari - hari sangatlah penting bagi insan , untuk menjaga stamina tubuh. So jangan terlalu memaksakan diri ketika bekerja , memang ada komplemen yang membantu biar badan tetap fit. Tapi penggunaan komplemen secara terus menerus akan merusak organ dalam dari badan insan , menyerupai rusaknya ginjal dan membawa penyakit lain.

Oleh karena itu beristirahat sangatlah penting bagi badan insan , baik untuk menjaga stamina ketika bekerja walaupun untuk membantu menjaga konsentrasi. Biar anda semua yakin soal benarkah kurang tidur dapat dapat kematian?

Ini penjelasannya , Sebelum menjelaskan dapat menyebabkan kematian atau tidak sebetulnya ada beberapa tahap ketika begadang ini hingga mengakibatkan efek mati pada manusia. Begadang selama satu hari saja tidak akan begitu saja pribadi membuat anda tewas , tapi bila acara ini berlangsung lama dan berlarut - larut akan mengakibatkan penyakit yang akhirnya membawa anda menuju kematian.


Kurang Tidur Menyebabkan Kematian

  • Begadang dalam jangka waktu panjang akan membuat anda ceroboh
    Kurang tidur dan banyak begadang membuat saraf motorik pada badan anda menjadi kurang respon dan melambat kesudahannya gerak reflek anda pun berkurang. tentu ini membahayakan anda ketika berkendara bukan.
      
  • Kurang tidur yaitu penyebab kecelakaan
    Pada umumnya para supir atau mungkin anda sendiri ketika berkendara mengalami kondisi mengantuk karena kurang tidur , lebbih baik berhenti dan beristirahat terlebih dahulu. Kecelakaan besar yang pernah terjadi didunia menyerupai tragedi Chernobyl di Rusia dan minyak Exxon yang tumpah dari kapal laut , semua itu karena kecerobohan sang disebabkna kurangnya tidur dan istirahat.
      
  • Depresi
    Pernah dengar tidak orang depresi hingga bunuh diri karena hal sepele , yah aneka macam bukan. Kurang tidur dalam waktu lama menyebabkan otak menjadi tegang memicu stres marah , duka dan mengalami kelelahan mental , dan bila ini sudah terjadi maka anda akan masuk dalam jurang depresi , apalagi ditambah anda memiliki beban hidup yang cukup keras. mampu - mampu anda melaksanakan hal udik bunuh diri tanpa pikir panjang.
      
  • Mudah terserang diabetes
    Pada sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika mengatakan bahwa orang yang kekurangan tidur dua jam saja dalam sehari sudah dapat mengganggu kinerja dari pankreas dalam meproduksi insulin untuk mengangkut gula dari darah kepada sel. Jika hal ini terus berlanjut tak lama kemudian anda pasti terserang diabetes. 
Benarkah kurang tidur dapat menyebabkan kematian? Ini penjelasannya menyerupai diatas jadi sebetulnya tidak pribadi bikin kita mati , tapi membawa dampak yang dapat mengakibatkan kematian.

Kaprikornus jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan anda , begadang bila hanya perlu saja , jangan begadang setiap hari dengan alasan yang tidak jelas. Jika anda rutin tidur setiap hari dengan waktu yang sesuai maka wajah anda pun akan terlihat lebih bersih dan bersinar lo. Tentu saja bila anda beristirahat setiap hari pekerjaan jadi mudah terselesaikan dan terhindar dari omelan si bos. Sekian artikel dari saya , terima kasih telah membaca , hingga jumpa. Baca juga manfaat buah apel.


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts