Cara Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa

Cara Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa
Cara Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa. Cegukan mampu menyerang siapa saja dan di segala umur , anak kecil , remaja , remaja sekaligus orang renta , tapi tau ga sih apa penyebab cegukan ? cegukan disebabkan oleh kontraksi pada otot-otot diafragma yang tidak mampu dikendalikan oleh tubuh. Sehingga membuat cegukan berulang-ulang. Cegukan ialah hal yang mampu membuat orang menjadi sebal , muncul disaat yang tidak sempurna , sulit hilang dan berulang-ulang tanpa mampu dikontrol , kalau cegukan mengeluarkan bunyi itu menjadi lebih memalukan lagi.
  
Banyak yang telah mencoba mengobati cegukan tapi tetap saja tidak mampu hilang , bahkan semakin menjadi-jadi , dan tanpa disadari pula cegukan mampu sembuh dengan sendirinya , kita hanya perlu membisu dan mengalihkan dengan kesibukan lain tapi itu cukup memakan waktu yang lama , nah disini saya akan menjelaskan bagaimana sih cara menghilangkan cegukan pada orang remaja , bukan cegukan pada anak kecil ya , tapi orang remaja hehe.


Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa

  1. Minum air putih yang banyak
    Cegukan mampu hilang dengan minum air putih yang banyak. Biasanya cegukan terjadi setelah kita selesai makan bahkan kita lupa minum air putih. Hal tersebut mampu jadi salah satu penyebab cegukan. Minumlah air putih , lalu angkat kepala (menoleh ke atap) hingga beberapa detik , lakukan berkali - kali hingga cegukan hilang.
      
  2. Memijat langit-langit mulut
    Biasanya dengan hal ini cegukan anda mampu hilang. Llakukan dengan pelan-pelan.
      
  3. Menahan nafas
    Jika anda sedang cegukan tahanlah nafas anda selama beberapa detik , lalu minum sedikit air putih , lakukan kembali menahan nafas. Hingga cegukan anda hilang.
     
  4. Selai kacang juga mampu membuat cegukan anda hilang , karena selai kacang yang lengket dapat menempel pada dinding tenggorokan anda sehingga mampu merubah irama pernafasan anda.
      
  5. Meniup balon
    Hal ini memang konyol bagi sebagian orang , kok mampu meniup balon dapat menghilangkan cegukan. Nah cobalah cara ini , tiuplah balon secara perlahan-lahan , teoritisnya ketika anda meniup balon , udara yang anda buat akan masuk pada balon dan itu mendorong kontraksi otot diafragma yang membuat cegukan mampu terdorong keluar.
      
  6. Meminum air gula ternyata juga mampu lo menghilangkan cegukan. Caranya , ambil gula sedikit saja , lalu masukkan ke verbal , hisap menyerupai permen hinga cairan dari gula tersebut masuk kedalam tenggorokan dan bereaksi meringankan cegukan.
      
  7. Menghilangkan cegukan berikutnya salah satunya ialah dengan jeruk nipis , rasa asam pada jeruk nipis mampu dengan cepat meredakan cegukan anda. Caranya , makanlah seiris jeruk nipis tapi kulitnya jangan ikut-ikutan dimakan ya hihi , lalu minum air putih. Anda juga mampu memakan jeruk nipis yang sudah dijadikan asinan.
      
  8. Menghilangkan cegukan pada orang dewasa mampu dengan cara menjulurkan pengecap kedepan , kalau anda aib melakukannya. Lakukanlah dikamar mandi agar orang sekitar tidak melihat anda. Nah pertama tarik nafas anda dalam-dalam , tahan di perut , lalu keluarkan pengecap anda dan lakukan menyerupai bernafasnya hewan anjing , dan lakukan menyerupai itu hingga beberapa menit , tidak hanya mampu menghilangkan cegukan tapi itu juga mampu membuat tenggorokan anda jadi lebih lega dan tidak serak dalam berbicara (sebenarnya itu teknik vokal tp mampu juga mampu untuk menghilangkan cegukan). Saya sendiri juga sering melakukannya hehe.
      
  9. Cara menghilangkan cegukan yang terakhir ialah dengan lari-lari kecil , ketika anda cegukan ada baiknya anda melaksanakan olahraga kecil. Dengan badan berlompat-lompat kecil akan mampu mendorong otot-otot kaku pada diafragma terdorong keluar , berlarilah pelan-pelan saja , lama-kelamaan cegukan akan hilang dengan sendirinya.
Dengan mengikuti cara menghilangkan cegukan pada orang dewasa di atas tentunya mampu membantu anda dalam mengatasi cegukan , dan semoga berhasil dan bermanfaat. Baca juga cara menyembuhkan cacar.


Add Your Comments

Disqus Comments

Recent Posts